Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jagalah Hatimu Dengan Segala Kewaspadaan

Jagalah -Hatimu- Dengan- Segala -Kewaspadaan
Hati adalah pusat keberadaan manusia yang paling dalam, dimana pikiran baik dan jahat berada. Ucapan dan tindakan kita mencerminkan hati kita.

Apabila di dalam hati kita terdapat kebencian, kesombongan, kecemburuan, kemarahan maka itu akan terlihat dari kata-kata yang keluar dari mulut kita.

Apapun yang tersimpan di dalam hati manusia....di dalam keberadaannya yang terdalam akan terungkap melalui tindakannya.

Yesus sendiri pernah berkata,

"Hai kamu keturunan ular berbisa, bagaimanakah kamu dapat mengucapkan hal-hal yang baik, sedangkan kamu sendiri jahat? Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati. Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat" (Mat. 12:34-35)

Yesus juga berkata, Markus 7:21

"Sebab dari dalam, yaitu dari dalam hati, timbul pikiran-pikiran jahat yang menyebabkan orang berbuat cabul, mencuri, membunuh, berzinah, menipu, memfitnah, serta melakukan segala sesuatu yang jahat, menjadi serakah, tidak sopan, iri hati, sombong, dan susah diajar"

Di dalam hati juga seseorang menerima Firman Tuhan, diyakinkan oleh Roh Kudus dan diselamatkan.

"Tetapi apa katanya? Demikian, "Firman itu dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu." Itulah firman iman, yang kami beritakan. 

 Sebab jika engkau mengaku dengan mulutmu bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dengan hatimu bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka engkau akan diselamatkan."

(Rm 10:8-9)

Di dalam hatilah kita sebagai manusia mempunyai iman untuk mempercayai Firman dan Janji-janji Allah, tetapi juga di dalam hatilah terdapat keragu-raguan dan ketidak percayaan kita terhadap Firman dan Janji Tuhan.

Oleh sebab itu saudaraku, marilah kita memelihara dan menjaga hati kita dengan cara merenungkan Firman Tuhan siang dan malam

Pikiran dan hati kita adalah sumber kekuatan kita. Jika hati dan pikiran kita kuat...Jika kita mempunyai pengertian yang jelas akan Firman Tuhan, kehendak kita diarahkan untuk mengikuti kebenaran dan melakukan firmanNya...

Kita akan menjadi kuat dan tidak tergoncangkan, bahkan ketika kita menghadapi ujian, godaan atau serangan terbesar dari musuh. Oleh karena itu saudaraku, marilah kita menjaga hati kita dengan sebaik-baiknya.

Amsal 4:23, BIS

"Jagalah hatimu baik-baik, sebab hatimu menentukan jalan hidupmu."

Yesus mengasihi anda dan seluruh keluarga anda

Posting Komentar untuk "Jagalah Hatimu Dengan Segala Kewaspadaan"

pictory