Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah Lucifer?

Siapakah- Lucifer
Lucifer atau “Light bearer” adalah nama yang secara umum dianggap berasal dari Setan. Nama ini diambil dari terjemahan latin dari bahasa Ibrani dalam Yesaya 14:12. Dia juga terkenal dengan nama Beelzebub atau Iblis.

Lucifer adalah penghulu malaikat, suatu mahluk yang indah dan berdiri dihadapan Tuhan. Lucifer adalah penghulu malaikat yang memimpin pujian penyembahan kepada Tuhan.

Bahkan ia sendiri adalah alat musik dari pujian penyembahan tersebut. Apabila ia bergerak maka gerakannya akan mengeluarkan suara yang merdu.

......Gambar dari kesempurnaan engkau, penuh hikmat dan maha indah.

Engkau di taman Eden, yaitu taman Allah penuh segala batu permata yang berharga: yaspis merah, krisolit dan yaspis hijau, permata pirus, krisopras dan nefrit, lazurit, batu darah dan malakit.

Tempat tatahannya diperbuat dari emas dan disediakan pada hari penciptaanmu. Kuberikan tempatmu dekat kerub yang berjaga, di gunung kudus Allah engkau berada dan berjalan-jalan di tengah batu-batu yang bercahaya-cahaya" (Yeh 14:12-14)

Karena kecantikan dan kedudukan yang ia miliki, Lucifer menjadi sombong dan ingin menjadi seperti Allah. Ia berhasil meyakinkan sepertiga (1/3) malaikat untuk mengikutinya dan memberontak terhadap Tuhan, dan tindakan mereka berujung diusirnya mereka dari Hadirat Allah. Firman Tuhan menunjuk Lucifer sebagai Satan atau Musuh.

Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!

Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.

Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi! (Yesaya 14:12-15)

Keinginan setan adalah berperang melawan kerajaan Allah, menghalangi penyembahan sejati terhadap Bapa surgawi, menipu umat manusia dari kebenaran akan pengetahuan keselamatan dari Yesus Kristus dan menghalangi penggenapan Amanat Agung.

Dia muncul sebagai malaikat terang, tiruan dari Putera Allah. Dia jahat,penipu, pendusta, penghancur, penuh dengan kesombongan.

Dia adalah si jahat, musuh, pembunuh, Belial, ilah jaman ini, penguasa di udara, naga besar, ular tua, Abadon, Apollyon, pemunah, dan banyak nama lainnya.

Setan tidak setara dengan Allah dalam hal apapun juga, dia adalah mahluk ciptaan Allah. Dia tidak maha tahu, dia tidak maha kuasa dan dia tidak maha hadir.

Sampai saat ini dunia masih berada dibawah kuasanya, walaupun Tuhan Yesus telah mengalahkannya 2.000 tahun yang lalu.

Saat ini banyak orang kristen yang lebih takut terhadap setan daripada terhadap Tuhan...malah ada yang berkata, lebih baik kita tidak mengganggu setan, agar dia tidak mengganggu kita.....

Tujuan yang utama dari satan ialah membawa manusia bersama-sama dia menikmati api neraka yang sebenarnya disediakan hanya untuk setan dan kroninya...

Anda dapat memilih di sore hari ini berpesta dengan setan di neraka yang penuh ulat dan belerang serta api abadi atau dengan Yesus di sorga. Mulai sekarang marilah kita perhatikan jalan hidup kita, karena kita tidak tahu kapan kontrak kita akan berakhir di dunia ini.

Yehezkiel menggambarkannya sebagai,"dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya" (Wahyu 20)

Yesus mengasihi anda dan seluruh keluarga anda

Posting Komentar untuk "Siapakah Lucifer?"

pictory