Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Permalukan Aku, Tuhan (26 Maret, 2024)

 

JANGAN PERMALUKAN AKU TUHAN




Tuhan, ampunilah dosaku yang sering mempermalukanMu Tuhan. Ampunilah aku yang sering berpura-pura mengasihiMu di depan orang banyak, sering berpura-pura melayaniMu dihadapan orang banyak. Padahal sebenarnya aku tidak suka mengasihiMu, aku melakukan semuanya itu dengan kemunafikan. Aku tidak suka melayaniMu di kala aku sendiri sedang kesusahan. Di dalam hatiku, aku berkata, “Bagaimana mungkin aku melayani orang-orang ini dan mendoakan serta memberkati mereka, padahal saat ini, hidupku sedang dalam kesusahan?”

Tuhan, aku ingin dikala melayanimu, aku juga Engkau layani. Aku tidak ingin mempunyai masalah yang berat dalam hidupku. Aku berpikir, kalau aku melayaniMu,  Engkau akan membereskan semua masalahku. Aku berpikir sebagai hambaMu, maka hidupku akan senang, dicukupkan segala kebutuhan dan jauh dari segala masalah.

Tetapi suatu hari Roh Kudus menunjukkan aku ayat dibawah ini, dan menyuruhku membacanya berulang-ulang...Tuhan mengatakan inilah orang yang sangat DIA kasihi, lihat nasibnya. Ayat dibawah merupakan kesaksian dari Rasul Paulus. Ia mengatakan:

2 Korintus 11:25

tiga kali aku didera, satu kali aku dilempari dengan batu, tiga kali mengalami karam kapal, sehari semalam aku terkatung-katung di tengah laut.

Dan ayat ini juga:

Roma 8:36 TB

Seperti ada tertulis: ”Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan.”

Roh Kudus juga mengingatkanku akan nasib sebagian dari murid-murid Tuhan Yesus,

·        Andreas - disalib.

·        Bartholomeus - dipukul kemudian disalib.

·        Yakobus, anak Alfeus - dilempari oleh batu.

·        Yakobus, anak Zebedeus - dipenggal.

·        Yohanes - diasingkan karena keyakinannya, meninggal karena usia tua.

·        Yudas (bukan Yudas Iskariot) - dilempari oleh batu hingga meninggal.

·        Matius - ditusuk oleh tombak hingga meninggal.

 

Tuhan, aku menjadi malu kepada diriku sendiri, selama ini aku di nina bobokkan dengan ajaran-ajaran yang salah, yang mengatakan bahwa murid-murid Yesus dan martir-martir lainnya mati supaya kita orang Kristen saat ini, dapat hidup dengan diberkati. Mereka menjadi martir, karena mereka berada dalam jaman permulaan penyebaran agama Kristen. Dan saat ini agama Kristen sudah menjangkau dunia. Sebagai murid Yesus, kita berhak menerima janji-janji Allah dalam hidup kita.

Tuhan, ampunilah aku yang tidak mengenal Engkau dengan sebenarnya. Ampunilah aku yang mempercayai ajaran-ajaran sesat tentang kemakmuran, yang sepatutnya diterima sebagai murid Yesus.

Tuhan, mulai sekarang aku berjanji, akan bersungguh-sungguh melayaniMu. Apapun keadaanku saat ini...Aku berjanji akan lebih mengasihiMu Tuhan, karena Engkau saja mau menderita agar aku terlepas dari segala dosa-dosaku. Aku hanyalah hamba yang telah Engkau beli dan Engkau bayar lunas (1 Kor 6:20)

Yohanes 15:20

Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu.

Tuhan Yesus mengasihi anda dan seluruh keluarga anda

Posting Komentar untuk "Jangan Permalukan Aku, Tuhan (26 Maret, 2024)"

pictory