Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Kenaikan Tuhan Yesus

Hari -Kenaikan -Tuhan- Yesus
Hari ini umat kristen di Indonesia memperingati hari Kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga

Matius - Bahasa Indonesia Sehari-hari (BIS)

Mat 28:18 Yesus mendekati mereka, dan berkata, "Seluruh kuasa di surga dan di bumi

sudah diserahkan kepada-Ku.

Mat 28:19 Sebab itu pergilah kepada segala bangsa di seluruh dunia, jadikanlah mereka pengikut-pengikut-Ku.

Baptiskan mereka dengan menyebut nama Bapa, dan Anak, dan Roh Allah.

Mat 28:20 Ajarkan mereka mentaati semua yang sudah Kuperintahkan kepadamu. Dan ingatlah Aku akan selalu menyertai kalian sampai akhir zaman"

Kitab Markus - BIS

Mar 16:15 Lalu Yesus berkata kepada mereka, "Pergilah ke seluruh dunia dan siarkanlah Kabar Baik dari Allah itu kepada seluruh umat manusia.

Kisah Rasul - (BIS)

Kisah 1:8 "Tetapi kalian akan mendapat kuasa, kalau Roh Allah sudah datang kepadamu. Dan kalian akan menjadi saksi-saksi untuk-Ku di Yerusalem, di seluruh Yudea, di Samaria, dan sampai ke ujung bumi"

Keempat kitab dalam Alkitab menceritakan tentang kenaikan Yesus ke sorga dalam bahasa yang berbeda-beda, tetapi intinya satu yaitu " Sebarkanlah injil ke seluruh dunia"

Pada saat ini banyak orang yang keliru dengan tafsiran sebarkanlah injil. Banyak yang menafsirkan kata-kata itu berarti kita harus mengkristenkan semua orang.

Itulah kekeliruan yang menyesatkan selama ini. Yang dimaksud dengan menyebarkan berita injil ialah "Memberitakan khabar baik", jadi tidak ada hubungannya dengan mengkristenkan orang atau menyuruh orang pindah ke agama kristen .

Selama pelayanannya di bumi, kita tidak pernah melihat Yesus menyuruh orang untuk menjadi pengikutnya, kecuali 12 rasul dan orang-orang tertentu.

Diwaktu menyembuhkan orang Yesus tidak mengatakan " Jadilah pengikutKU", diwaktu mengusir setan dari seseorang, IA tidak berkata "jadilah pengikutKU" . Ia hanya berkata, "Janganlah berbuat dosa lagi" atau " Dosamu sudah diampuni".

Hal yang lain seperti tercantum dalam Kitab Kisah Rasul, IA berkata bahwa jika Roh Allah sudah datang kepadamu, maka kalian akan mendapat kuasa.

Jadi pemberitaan injil ialah:

1.Mengajarkan/memberitakan/menyebarkan injil kepada suku/bangsa di muka bumi. Bukan kepada setiap orang dimuka bumi. Dan saat ini hal tersebut hampir dipenuhi. Hampir seluruh suku di permukaan bumi ini sudah pernah mendengar tentang Yesus.

2. Memberitakan injil artinya mengabarkan berita baik tentang Tuhan Yesus .

Jadi mengabarkan Injil bukan berarti memberi orang bantuan secara finansial: makanan. minuman: rumah; uang dll dengan syarat orang tersebut menjadi kristen. Lebih baik semua hal tersebut diberikan kepada saudara seiman yang kekurangan.

Lagipula kita tahu mutu/harga dari seseorang yang bisa dibeli dengan uang agar berpindah agama. Kalau kita mau membantu orang, ya bantu saja jangan ditambahi embel-embel disuruh pindah agama.

3. Memberitakan injil harus dengan kuasa Roh Allah.

Kita tidak boleh memberitakan injil kalau kita sendiri tidak kenal dengan Tuhan. Rasul Paulus sendiri memberitakan Injil dengan jadwal yang diberikan oleh Roh Kudus .

Pola penginjilan di Indonesia mengikuti pola gereja-gereja dari Barat yang ingin mengkristenkan semua orang.

Sebenarnya ajaran sesat ini tidak akan dipakai di Indonesia, bila kita mengerti tentang kitab suci. Seseorang bisa menjadi kristen atau pengikut Yesus bukanlah hal yang biasa, tetapi didalamnya terkandung hal supranatural, karena Alkitab berkata

1 Korintus 12:3 - BIS

"Kalian harus tahu bahwa orang yang dipimpin Roh Allah tidak dapat berkata, "Terkutuklah Yesus!" Begitu juga tidak seorang pun dapat mengatakan, "Yesuslah Tuhan!" kalau orang itu tidak dipimpin Roh Allah"

Jadi seseorang bisa menjadi kristen adalah atas pilihan Roh Kudus , bukan karena kehendak manusia tersebut. Masih nggak percaya....ini ayat lainnya:

Yohanes : 15:16 - BIS

"Bukan kalian yang memilih Aku. Akulah yang memilih kalian, dan menyuruh kalian pergi untuk berbuah banyak--buah-buah yang tak dapat binasa........"

Seseorang dapat menjadi pengikut Yesus, karena memang Tuhan telah memilih orang tersebut. Banyak penginjil mengclaim bahwa mereka telah membuat banyak orang mengikut Yesus.

Sebenarnya yang membuat orang mengikut Yesus, penginjil tersebut atau Roh Allah yang bekerja pada orang yang menjadi kristen tersebut?

Jadi kekristenan bukan berarti mengkristenkan orang, yang Tuhan mau dari kita ialah mengabarkan Injil kepada semua suku bangsa, dan berbuat baik dengan mengasihi semua orang.

Kita harus berlaku seperti Yesus yang tidak membuat syarat apapun dalam membantu orang, menyembuhkan orang, melepaskan orang dari roh jahat dan banyak lagi perbuatan baik yang dilakukan Yesus.

Pengabaran Injil dapat dilakukan dari diri kita sendiri, apabila kita bisa hidup damai dengan semua orang, saling mengasihi, hidup kudus , taat kepada Tuhan, maka secara otomatis orang akan tertarik melihat kita.

Karena mereka melihat Yesus hidup didalam diri kita, tetapi jika yang orang lihat dari kita hanya kemarahan, kepahitan, kebusukan hati, maka tidak ada seorangpun yang mau mengikut Yesus.

Bagaimana orang bisa tertarik kepada kristen kalau di Indonesia sendiri terdapat ratusan gereja yang berdiri sendiri-sendiri dan mengclaim bahwa mereka adalah gereja yang paling benar , yang berdasarkan Alkitab.

Lantas, kalau ada orang dari luar mau masuk ke kristen dia masuk ke gereja mana? Apalagi antar gereja saling mengatakan gereja yang lain sesat .

Kebangunan rohani hanya dapat terjadi di negara kita, apabila seluruh umat percaya di Indonesia bersatu, seluruh gereja bersatu, dan saling memaafkan. Firman sendiri mengatakan:

Roma 12:4 - BIS

Tubuh kita mempunyai banyak anggota. Setiap anggota ada tugasnya sendiri-sendiri .

Rom 12:5

Begitu juga dengan kita. Meskipun kita semuanya banyak, namun kita merupakan satu tubuh karena kita bersatu pada Kristus. Dan kita masing-masing berhubungan satu dengan yang lain sebagai anggota-anggota dari satu tubuh.

Yesus mengasihi anda dan seluruh keluarga anda

Posting Komentar untuk "Hari Kenaikan Tuhan Yesus"

pictory