Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aku Mau SepertiMu YESUS (20 Maret 2024)

 AKU MAU SEPERTIMU YESUS




Roma 8:29 TB

Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.

 Tuhan terima kasih Engkau telah menebusku dari tangan Iblis. Kalau dahulu aku menjadi pengikut Iblis maka sekarang aku menjadi milikMu sepenuhNya karena Engkau telah membeli aku dan harganyapun lunas. (1 Kor 6:20). Alkitab mengatakan aku telah menjadi sepenuhnya milikMu, jadi bukannya aku lagi yang hidup melainkan Kristus yang hidup di dalam aku.

Tuhan menjadi milikmu seluruhnya berarti aku harus menyerahkan segala yang kumiliki, harta benda, cita-cita, keinginan, masa depan bahkan hak-hak pribadiku harus kuserahkan kepadaMu.

Tuhan, tolonglah aku ....agar aku dapat seperti Engkau yang mau mengosongkan diriMu sendiri,mengambil rupa seorang hamba (Filipi 2:7). Tuhan ajarilah aku bagaimana caranya merendahkan diri menjadi seorang hamba, karena aku sendiri merasa harga diriku begitu tinggi dalam diriku. Jika seseorang menyinggungku atau memandangku rendah. maka aku menjadi marah, bahkan menjadi benci kepada orang tersebut.

Tuhan aku begitu mencintai harta benda di dunia ini. Engkau sendiri dikatakan tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepalaMu (Luk 9:58). Tuhan ajarkanlah aku melepaskan setiap harta benda duniawi yang kumiliki. Ajar aku Tuhan untuk meletakkan semua dibawah kakimu. Dan mulai sekarang mengakui semua harta benda yang kumiliki adalah milikMu dan aku hanyalah pengelolanya.

Tuhan ajarkanlah aku FirmanMu yang mengatakan, “Ia datang untuk melayani, bukannya dilayani.” (Mat 20:28). Tuhan sebagai manusia, dagingku senang sekali dilayani, senang sekali rasanya kalau aku dihormati orang. Aku senang menjadi pusat perhatian orang. Tuhan ajarkanlah aku untuk melayani sesamaku, ajarilah agar aku mempunyai empati terhadap orang-orang miskin, orang-orang yang menderita kesusahan, orang-orang yang kelaparan, orang-orang yang dipenjara.

Tuhan ajarkanlah aku agar tidak memilih sendiri tempat untuk melayani Engkau. Kedaginganku ingin melayani Engkau di gedung gereja yang mewah dengan fasilitas yang serba mewah dan juga mempunyai pendingin yang luar biasa sejuknya. Aku tidak ingin melayani pengemis-pengemis  di pinggir jalan, orang-orang gelandangan di bawah jembatan, atau anak-anak jalanan yang berada di jalan-jalan yang kotor dan berdebu.

Tuhan ampunilah aku, tolonglah aku yang tidak berdaya ini dan hidup dikuasai oleh daging. Ajarkanlah aku untuk dapat hidup di dalam roh, sehingga aku tidak mengikuti keinginan daging

Turun tanganlah Tuhan, ubah hatiku, jamah aku Tuhan agar aku dapat menjadi seperti Engkau. Ya Yesus Kristus Penebusku yang Agung dan Mulia.

Tuhan biarlah Roh KudusMu yang berdiam dihatiKu yang mengajari aku agar aku dapat menjadi seperti Engkau. Roh Kudus bekerjalah di dalamku. Aku serahkan seluruh tubuh, jiwa dan rohKu. Cita-citaku, keinginanku, hasratku kedalam tanganMu.

Aku percaya Tuhan, bahwa siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. (2 Kor 5:17).

Roh Kudus ajarkanlah aku dapat mematikan kedaginganku setiap hari, agar pada akhirnya aku dapat menjadi seperti Kristus. Amin

Tuhan Yesus mengasihi anda dan seluruh keluarga anda


Posting Komentar untuk "Aku Mau SepertiMu YESUS (20 Maret 2024)"

pictory