Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bentuklah Aku TUHAN ! (21 Maret 2024)

 BENTUKLAH AKU TUHAN !




2 Korintus 5:17 TB

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Tuhan, aku tahu, bahwa di dalam aku, yaitu di dalam aku sebagai manusia, tidak ada sesuatu yang baik. Sebab kehendak memang ada di dalam aku, tetapi bukan hal berbuat apa yang baik. (Rm 7:18). 

Seluruh tubuh, jiwa dan rohku penuh dengan hasrat dan keinginan untuk memuaskan kedaginganku. Dan aku sadar Tuhan, aku sendiri tidak akan mungkin menang melawan musuh dari dalam; yaitu diriku sendiri dan musuh dari luar yaitu setan yang selalu membisikkan di telinga dan pikiranku agar aku memuaskan nafsu kedaginganku.

Seringkali aku ingin melakukan sesuatu yang baik, tetapi malah aku melakukan hal sebaliknya, yaitu melakukan hal yang jahat. Tuhan mengapa aku terus melakukan hal ini. Mengapa aku terus kalah oleh dosa yang begitu mengikatku.

Di malah hari kucari wajahMu Tuhan, aku berteriak minta tolong kepadaMu. Tolonglah aku Tuhan, Aku manusia celaka...siapakah yang akan menolong aku?, siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini? (Rm 7:24)

Kemudian suatu malam Engkau menghampiriku. Engkau berkata, “Siapa yang ada dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru, yang lama sudah berlalu.” (2 Kor 5:17). Dan mata rohaniku Engkau celikkan, barulah aku menyadari, bahwa selama aku masih hidup di dunia ini, dan masih mengenakan tubuh yang berdosa ini, aku akan tetap jatuh ke dalam dosa, tetapi apabila aku melekat padaMu, maka dosa-dosa tersebut akan semakin terkikis dari hidupku.

Tuhan, malam itu Engkau mengingatkan aku akan tokoh-tokoh dalam Alkitab, yang hidupnya Engkau ubahkan. Simon, Engkau ubah menjadi Petrus (Yoh 1:42); Saulus, berubah menjadi Paulus; Abram berubah menjadi Abraham; Sarai berubah menjadi Sara; Yakub berubah menjadi Israel. Aku sadar Tuhan, bahwa di Sorga nantipun Engkau akan memberikan nama baru kepadaku. (Wahyu 2:17)

Tuhan, Engkau telah menyadarkan aku, bahwa aku adalah ciptaan baru di dalamMu, aku adalah manusia yang telah Engkau rencanakan bagi masa depan. Engkau telah memilihku untuk disempurnakan dari hari ke sehari. Engkau membentukku untuk hari esok, untuk hidup yang kekal di Sorga.

Tuhan mulai saat ini aku berjanji akan setia kepadamu, apabila aku jatuh dalam dosa, maka aku akan minta pengampunan kepadaMu, dan akan berjalan lagi denganMu. Tuhan Roh Kudus pegang erat tanganku aku, agar aku selalu berjalan di jalanMu. Amin

Roma 12:2

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Tuhan Yesus mengasihi anda dan seluruh keluarga anda

Posting Komentar untuk "Bentuklah Aku TUHAN ! (21 Maret 2024)"

pictory