Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadilah KehendakMu, BAPA (22 Maret 2024)

 JADILAH KEHENDAKMU BAPA




Yesaya 55:8-9 TB

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman Tuhan. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Tuhan, walaupun aku telah lama berjalan bersamaMu, tetapi sampai saat ini aku tidak pernah mengerti jalan-jalan yang Engkau rancang buat hidupku. Tadinya aku mengira jika aku  berjalan bersamaMu maka semua hal dalam hidupku akan berjalan dengan mudah dan lancar. Engkau akan campur tangan untuk semua masalah/persoalan dalam hidupku....Ternyata yang kuhadapi lain dengan yang kupikirkan. Semakin dekat denganMu semakin besar pula masalah yang kuhadapi. Dan kalau tadinya aku berpikir bahwa Engkau akan campur tangan untuk setiap masalah yang kuhadapi....ternyata tidak....bahkan seringkali Engkau membuat aku berpikir, Engkau telah meninggalkan aku.....

Tuhan, Engkau berkata, “Pencobaan-pencobaan yang Engkau hadapi tidak melebihi kekuatanku” (1 Kor 10:13). Tetapi mengapa Tuhan, kadangkala aku merasa begitu putus asa menghadapi persoalan yang kuhadapi, bahkan ingin rasanya mati, karena aku melihat tidak ada jalan keluar untuk masalah yang kuhadapi. Setiap malam aku menggenangi tempat tidurku dengan air mataku. (Mazmur 6:7), dan Engkau yang kuharapkan untuk turun tangan menolongku, bahkan hanya membisu melihat keadaanku....Kemudian tanpa ada pemberitahuan atau tanda-tanda dariMu, Engkau muncul dan membawaku kedalam kemenangan.

Tuhan, aku mengerti Engkau ingin mendewasakan Aku, bahkan FirmanMu mengatakan

Wahyu 3:19

Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!

Aku tahu Bapa bahwa Engkau ingin mempersiapkan aku, agar aku dapat hidup suci, kudus. Hidup yang berkenan kepadaMu. Engkau mempersiapkan aku untuk kehidupan bersamaMu di Sorga. Agar aku dapat memerintah bersama Yesus di kerajaan 1000 tahun, agar aku dapat menjadi Imam dan Raja dalam kerajaanMu. dan cara yang Engkau lakukan ialah melalui penderitaan-penderitaan yang harus kulalui selama  hidup di dunia ini. Melalui penderitaan Engkau membentuk aku, sehingga akhirnya aku bertobat dan menjadi seseorang yang seperti Engkau inginkan.

Bapa, aku ingin berkata seperti Yesus, “Kalau boleh biarkanlah cawan penderitaan ini lalu dariku,” (Matius 26:39). Tetapi Yesus walaupun takut menghadapi penderitaan yang Ia hadapi. Ia juga berkata, “Jadilah kehendakMu, Bapa.”

Matius 26:39

Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: ”Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”

Roh Kudus, ajar aku agar dapat menjadi seperti Yesus yang mau taat sampai mati, untuk melaksanakan kehendak Bapa. Ajarkanlah aku selalu mengatakan Ya dan Amin untuk setiap perintah Bapa dalam hidupku. Karena adalah tugasku di dunia ini untuk selalu menyenangkan hatiNya. AminN

Tuhan Yesus mengasihi anda dan seluruh keluarga anda

Posting Komentar untuk "Jadilah KehendakMu, BAPA (22 Maret 2024)"

pictory