Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Semua Orang Kristen Masuk Sorga?

Apakah- Semua -Orang -Kristen- Masuk -Sorga 
1 Petrus 4:18 - BIS

"Dalam Alkitab tertulis begini, "Kalau orang-orang yang baik pun sudah sukar untuk diselamatkan, apa pula yang akan terjadi dengan orang-orang berdosa yang tidak mengenal Tuhan!"

Markus 13:20

"Dan sekiranya Tuhan tidak mempersingkat waktunya, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan yang telah dipilih-Nya, Tuhan mempersingkat waktunya"

Ada dua pendapat tentang keselamatan diantara gereja-gereja kristen di dunia saat ini.

1. Mengatakan bahwa setiap orang kristen masuk sorga

Seseorang yang telah memilih Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya tidak akan masuk neraka, walaupun ia melakukan banyak kejahatan. Mereka yang menganut teori ini mengambil ayat-ayat dari Alkitab yang mengatakan:

Markus 16:16

"Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum"

Roma 10:9

"Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan"

Roma 10:10

"Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan"

Efesus 2:28

"Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah"

2. Pendapat yang kedua mengatakan bahwa tidak setiap orang kristen masuk sorga.

Seseorang yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kemudian dibaptis adalah langkah awal untuk menerima keselamatan, tetapi orang tersebut harus taat kepada Yesus baru ia akan menerima keselamatan.

Pendapat ini didasari oleh ayat Alkitab yang mengatakan:

Matius 22:14

"Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih"

Markus 13:27

"Dan pada waktu itu pun Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dan akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung bumi sampai ke ujung langit"

Ibrani 5:9

"dan sesudah Ia mencapai kesempurnaan-Nya, Ia menjadi pokok keselamatan yang abadi bagi semua orang yang taat kepada-Nya"

Saudara-saudara hanya Tuhanlah yang mengetahui siapa yang akan selamat siapa yang tidak.

Sebelum dunia dijadikan ada buku yang bernama "Buku Kehidupan" di dalam buku tersebut tertulis nama-nama orang yang akan selamat nantinya.

Tuhan ingin agar semua manusia masuk sorga, tetapi Tuhan tidak ingin menjadikan manusia robot. IA memberikan "kehendak bebas" atau "free will" kepada manusia.

Apakah manusia mau taat kepadaNYA atau manusia tidak mau diperintah oleh TuhanNYA. Dan apa yang menjadi pilihan manusia akan dihormati oleh Tuhan.

Oleh sebab itu Musa yang ingin menyelamatkan bangsa Israel dari murka Tuhan mengatakan dalam kitab Keluaran:

Keluaran 32:32 (Alkitab LAI)

Tetapi sekarang, kiranya Engkau mengampuni dosa mereka itu -- dan jika tidak, hapuskanlah kiranya namaku dari dalam kitab yang telah Kautulis.

Keluaran 32:32 (Alkitab Sehari-hari)

Sudilah kiranya mengampuni dosa mereka; kalau tidak, hapuslah nama saya dari buku orang-orang hidup"

Jadi manusia yang tidak terdapat namanya dalam buku kehidupan ialah manusia yang tidak akan masuk sorga, dan pasti masuk neraka.

Yang menjadi pertanyaan sekarang ialah manakah yang kita percayai apakah keselamatan memang berlaku selama-lamanya, sepanjang kita mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, mengakui Yesus sebagai Anak Allah dan Anak Manusia?

Kalau memang keselamatan berlaku untuk setiap orang kristen kenapa Tuhan menolak orang-orang ini, seperti tertulis dalam

Matius 7: 21-23

"Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga"

"Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?"

Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Lho, kan aneh, orang-orang ini berbuat banyak hal untuk Tuhan, dan saya yakin bahwa Tuhan juga membiarkan orang-orang tersebut memakai namaNYA untuk menyembuhkan orang sakit, mengusir setan dan sebagainya, tetapi kenapa orang-orang tersebut ditolak?

Kalau orang-orang yang sudah melakukan banyak hal untuk Kerajaan Sorga, malah ditolak, bagaimana dengan nasib orang kristen kebanyakan?

Bukankah dalam Matius 7:17 dan 20 tertulis:

"Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik"

"Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka"

Gimana sih, kan orang-orang ini sudah kelihatan buahnya ? Apa mungkin mereka menyembuhkan orang sakit mengusir setan dengan kuasa Iblis, bukankah mereka semuanya memakai nama Yesus, Oleh karena itu mereka berkata, "Tuhan bukankah kami...........demi namaMU"

Kalau orang yang sudah banyak berbuat banyak kebaikan dengan memakai nama Tuhan, dibuang, gimana dengan orang kristen kebanyakan yang biasa-biasa saja (boro-boro nyembuhin orang sakit, kerjanya maju melulu kalo altar call, hidupnya jatuh bangun terus)

Nah, kalau begitu apakah setiap orang kristen masuk sorga ? Kalau masuk sorga kenapa Tuhan kita mengatakan :

"Banyak yang dipanggil sedikit yang Dipilih"

Siapa orang yang dipanggil..............?

Siapa orang yang Dipilih .............?

Siapa yang masuk Sorga ?????.:"

Mau tahu yang pasti masuk sorga: Ini ayat kuncinya

Matius 7:21

"Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga"

Udah jelas ya, Hm kehendak Bapa itu ada dimana ya ?. Yah, payah amat sih....Kehendak Bapa itu yang terutama ada dalam Alkitab. Jadi kalau kita melakukan kehendak Tuhan seperti dalam Alkitab kita pasti masuk sorga.

Yang kedua kita harus dapat mendengar suara Tuhan, dan melakukan perintahNya dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang saya tulis dalam artikel "Apakah anda Pengikut Yesus"

Tuhan sendiri berkata bahwa, "domba-dombanya mengenal suaraNYA", Jadi kalau anda belum mendengar suara Tuhan cari ya Tuhannya sampai ketemu, anda bisa baca dalam artikel "bagaimana mendengar suara Tuhan".

Selain dari Alkitab, Tuhan berbicara secara pribadi kepada kita, para pengikutNYa, Nah, kalau kita pengikut yang baik, kita harus taat kepada pimpinannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Yang menjadi permasalahan ialah banyak orang kristen yang belum mengenal Tuhan secara pribadi, mereka hanya mengenal Tuhan lewat Alkitab atau cerita dari orang, atau dari buku yang mereka baca, atau hanya ikut-ikutan menjadi orang yang beragama kristen, karena keturunan. Anda juga harus menjadi HAMBA TUHAN

Tahapan untuk menjadi Pengikut Yesus:

1. Percaya

2. Menerima Baptisan

3. Melakukan Kehendak Tuhan

4. Taat sampai mati

Yesus mengasihi anda dan seluruh keluarga anda

Posting Komentar untuk "Apakah Semua Orang Kristen Masuk Sorga?"

pictory