Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayat Alkitab Tentang Covid 19 (1)

Kekasih-kekasih Kristus saat ini seluruh dunia sedang dilanda wabah Covid 19, suatu jenis virus yang menyerang manusia. Sudah ratusan juta orang di seluruh dunia yang menderita penyakit ini, dan sudah jutaan orang yang meninggal akibat ganasnya dari penyakit ini.
 
Data pada saat tulisan ini ditulis, data seluruh dunia adalah sebagai berikut:  Melansir Worldometers, Kamis (10/6/2021) pukul 06.00 WIB, virus corona penyebab Covid-19 telah menginfeksi 175.142.833 orang di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut, 158.645.492 orang telah dinyatakan sembuh dan 3.775.671 orang meninggal akibat Covid-19.
 
 Sedangkan di Indonesia data yang ada adalah sebagai  berikut: 


 Saat ini Indonesia sedang menghadapi serangan yang luar biasa ganasnya dari virus ini, bahkan rumah sakit yang ada sudah hampir kewalahan menghadapi pasien yang terus bertambah setiap harinya.
 
Alkitab sebagai kitab suci yang kita miliki saat ini ternyata telah meramalkan akibat-akibat dari masa pandemi seperti sekarang ini:
 
Ayat-ayat di Alkitab yang berhubungan dengan pandemi Covid 19 yang menyerang dunia saat ini adalah:

1. Lagu-lagu di Bait Suci akan hilang
Amos 8:3 BIMK
Pada hari itu nyanyian-nyanyian di istana akan menjadi tangisan. Di mana-mana bergelimpangan mayat-mayat yang telah dibuang dengan diam-diam.”
 
Kita melihat sendiri saat ini bahkan untuk beribadah ke gereja dilarang untuk mencegah menyebarnya virus ini. Yang diperbolehkan hanyalah ibadah online, atau apabila diperbolehkan kapasitas yang hadir diatur pemerintah dan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
 
 Sehingga banyak kesedihan yang dialami oleh semua umat beragama, karena tidak dapat beribadah di dalam rumah ibadahnya.
 
2. Mayat-mayat akan sangat banyak, sehingga dibuang
Amos 8:8
“Pada hari itu nyanyian-nyanyian di istana akan menjadi tangisan. Di mana-mana bergelimpangan mayat-mayat yang telah dibuang dengan diam-diam.
 
Kita melihat sendiri berita di TV, Koran atau media lainnya tentang situasi di India, karena begitu miskinnya rakyat India, maka banyak mayat yang dibuang begitu saja ke sungai-sungai, karena mereka tidak mempunyai biaya untuk membakar mayat-mayat tersebut.
 
3. Bumi akan berguncang
Amos 8:8
“Bumi akan bergetar, dan semua orang bersusah hati. Seluruh negeri akan berguncang dan terombang-ambing seperti Sungai Nil.”
 
Seluruh dunia saat ini sedang terguncang, seluruh sektor dalam masyarakat mengalami dampak yang mengerikan dari adanya wabah ini. Begitu banyak perusahaan atau tempat usaha yang tutup karena kurangnya pembeli, dan banyak negara terlilit dalam hutang yang semakin besar, karena harus membantu rakyatnya agar rakyat dapat terus tetap hidup.
 
4. Festival dan Perayaan menjadi sedih
Amos 8:10
“Perayaan-perayaanmu akan Kuubah menjadi perkabungan, dan nyanyian-nyanyianmu menjadi ratapan…….
 
Sudah hampir setahun ini tidak ada perayaan agama yang dapat dirayakan secara meriah, yang ada adalah larangan pemerintah untuk merayakan perayaan-perayaan tersebut. 

5. Anak-anak banyak yang meninggal
Amos 8:10
“…….Aku akan membuat kamu mencukur rambutmu dan memakai kain karung tanda sedih. Kamu akan menjadi seperti ayah ibu yang menangisi kematian anaknya yang tunggal. Hari itu akan berakhir dengan sangat menyedihkan.”
 
Saat ini virus yang telah bermutasi semakin ganas dan banyak menyerang anak-anak, terutama virus delta yang berasal dari India. Varian baru virus ini, banyak menyerang anak-anak, sehingga banyak anak yang terpapar virus covid 19.

Dan hal ini mengakibatkan  banyak anak-anak yang meninggal. Begitu banyak kesedihan diantara keluarga-keluarga menangisi anaknya yang meninggal karena pandemi ini.
 
6. Orang-orang tidak bisa mendengar Firman Tuhan
Amos 8: 11, 12
 Tuhan Yang Mahatinggi berkata, “Akan tiba saatnya Aku mendatangkan bencana kelaparan di negeri ini. Orang akan lapar, tapi bukan lapar akan makanan. Orang akan haus, tapi bukan haus akan air. Mereka lapar dan haus akan pesan-Ku.  
 
Orang akan mengembara dari utara ke selatan dan dari timur ke barat untuk mendapatkan pesan-Ku, tapi mereka tidak akan menemukannya.
 
Saat ini adalah saat-saat yang menyedihkan para hamba Tuhan mencari Tuhan untuk mendapatkan pesan dari Tuhan tentang keadaan saat ini. Tetapi Tuhan seolah-olah bisu, dan hanya diam saja.  
 
7. Pernikahan tidak ada perayaan
Yeremia 16:9
“Dengarkan apa yang Aku, Tuhan Yang Mahakuasa, Allah Israel, hendak katakan kepadamu. Suara gembira dan sukacita serta keramaian pesta kawin akan Kuhentikan semua. Hal itu akan disaksikan oleh orang-orang yang hidup di zamanmu ini.”
 
Saat masa pandemi ini segala perayaan pernikahan dilarang oleh pemerintah atau boleh diadakan dengan jumlah tamu yang sangat terbatas, sehingga pesta pernikahan yang seharusnya menjadi pesta yang meriah menjadi pesta yang sepi.

8. Orang akan mati karena penyakit yang mematikan
Yeremia 16:4
“Mereka akan mati diserang penyakit yang membawa maut …….”
 
Setiap hari kita membaca atau mendengar di berita-berita tentang kematian dari orang-orang yang terkena virus ini.
 
9. Mereka tidak akan dapat berduka atas kematian mereka, mereka tidak akan dapat menguburkan mereka yang mati
Yeremia 16:4
“….. Tak seorang pun akan menangisi atau menguburkan mereka. …..”
 
Saat ini untuk korban karena covid harus dimakamkan dengan protokol pemakaman yang dibuat pemerintah, bahkan keluarga yang datang untuk proses penguburan sangat dibatasi.
 
10. Mereka tidak akan pergi ke rumah kesedihan dan tidak akan menunjukkan simpati
Yeremia 16:5
Janganlah pergi ke rumah orang yang sedang berduka,   Jangan berkabung untuk siapa pun. Aku tidak akan memberkati umat-Ku lagi dengan kesejahteraan, dan tidak juga akan menunjukkan rasa sayang atau belas kasihan kepada mereka.
 
Biasanya diwaktu ada anggota keluarga yang meninggal, maka sanak family, kenalan dan tetangga akan datang untuk menyampaikan turut berduka cita. Tetapi di masa pandemi ini, jika seseorang meninggal hanya anggota keluarga inti yang diperbolehkan datang ke pemakaman anggota keluarganya.

Posting Komentar untuk "Ayat Alkitab Tentang Covid 19 (1)"

pictory