Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gereja Karismatik Vs Tradisional (1)

gereja-karismatik-versus-gereja-tradisional
G
erakan karismatik pada saat ini semakin gencar di seluruh dunia. Karismatik yang berasal dari perkembangan Pentakosta semakin diminati oleh kalangan kristen, karena menggunakan tatacara ibadah yang lebih bersemangat dan menggunakan karunia Roh Kudus lebih banyak didalam gerejanya. 

Sedangkan , tidak mempunyai perkembangan yang berarti dari masa kemasa, sehingga saat ini banyak orang kristen yang tadinya di gereja tradisional pindah ke gereja kharismatik. 

Perpindahan ini tidak menjadi masalah, karena setiap orang berhak memilih tempat dimana ia akan beribadah.

Yang menjadi permasalahan saat ini ialah beredar image yang jelek yang sangat menyakitkan hati tentang gereja tradisional dikalangan kharismatik yaitu:

"Gereja Tradisional tidak mempunyai Roh Kudus"

Perkataan ini sangat menyakitkan hati bagi kalangan gereja tradisional, karena dengan mencap "Tidak Ada Roh Kudus" sama dengan menyamakan gereja tradisional dengan gereja setan, karena apabila tidak ada Tuhan, maka setan pasti hadir.

Lho, jadi orang kristen di Indonesia yang diinjili selama ini (sebelum ada karismatik) yang mengaku Yesus adalah Tuhan, itu berasal dari mana....dari setan....

Cobalah umat karismatik menggunakan otaknya sedikit, selama ini yang menginjili di Indonesia siapa?, 

Apa kalian yang mengaku karismatik,, tau nggak umur gereja tradisional
seperti Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang kalian hina tidak mempunyai Roh Kudus, mau tahu umurnya sampai saat ini sudah 146 
tahun.

Ada nggak orang karismatik pada saat itu???, atau Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) juga sudah berumur 59 tahun, dimana sebelumnya bernama "De Protestantse Kerk in Westelijk Indonesie". 

Masih ada beberapa gereja trasional yang juga sudah berumur cukup lama, dan merekalah yang membuat agama kristen berkembang di Indonesia, banyak penginjil-penginjil dari kalangan gereja ini yang mempunyai andil besar dalam penyebaran agama kristen di Indonesia, bahkan ada yang mempertaruhkan nyawanya untuk penyebaran agama kristen.

TRUS... KAPAN KARISMATIK, NYEBARIN INJIL di INDONESIA? EMANG KARISMATIK YANG NYEBARIN INJIL SELAMA INI???

Makanya kalau ngomong pake otak jangan pake dengkul, lupa ya kalau kakek/nenek, opa/oma, ompung, eyang kalian berasal gereja tradisional, atau kalian berasal dari orang kafir yang masuk kristen? , 

atau jangan-jangan yang ngomong gereja tradisional tidak mempunyai Roh Kudus berasal dari gereja Setan yang sengaja memecah belah orang kristen di Indonesia

Seperti tertulis dalam ayat dibawah ini:
Yudas 1:19
"Mereka inilah orang-orang yang menimbulkan perpecahan. Mereka tidak dikuasai oleh Roh Allah, melainkan oleh keinginan-keinginan tabiat duniawi." (BIS)

Tau nggak ayat Alkitab yang berkata  
"1 Korintus 12:3 - BIS
"Kalian harus tahu bahwa orang yang dipimpin Roh Allah tidak dapat berkata, "Terkutuklah Yesus!" Begitu juga tidak seorang pun dapat mengatakan, "Yesuslah Tuhan!" kalau orang itu tidak dipimpin Roh Allah.".

Penulis sendiri saat ini adalah orang karismatik, tapi semenjak bayi sampai mengenal Yesus secara pribadi, penulis bergereja di gereja tradisional. 

Yang penulis lihat saat ini adanya pemecah belah di gereja, yang berusaha memecah belah antara orang kristen yang bergereja di gereja tradisional dan di gereja karismatik, sebenarnya mau di gereja mana saja sama saja, karena Alkitab berkata "kita mempunyai banyak anggota, tetapi satu tubuh"

Jadi cobalah mulai sekarang jangan menghakimi gereja yang tidak sama dengan gereja anda, mulai saja hidup anda dengan mengenal Yesus secara pribadi, rajin membaca Alkitab dan menghafal dan juga menjadi pendoa syafaat bagi Tuhan.

Biarlah gereja tradisional dengan tata caranya, demikian juga Karismatik dengan tatacaranya, karena Alkitab sendiri berkata"

"Dari surga TUHAN memandang umat manusia, untuk mencari orang bijak yang menyembah Dia.
Tetapi semua orang sudah menyeleweng dan bejat
tak ada seorang pun yang berbuat baik"

(Mazmur 53:3-4 - BIS)

dan Alkitab melanjutkan dengan firman"
I Yohanes 1:8 - BIS
"Kalau kita berkata bahwa kita tidak berdosa, kita menipu diri sendiri; dan Allah tidak berada di dalam hati kita"

Yah, brother and sister kita semua adalah orang berdosa, puji syukur Yesus telah menebus kita dari dosa-dosa kita, jadi berhentilah menganggap diri kita, golongan kita, gereja kita lebih baik dari yang lain. Biarlah ALLAH yang mengadili pada waktunya, apakah anda dan saya benar atau tidak, dihadapanNya? 


Note: Tulisan ini dibuat menjadi 2 bagian, saya harap anda juga membaca bagian 2 nya "TRADISIONAL VS KARISMATIK " di kedua tulisan ini saya mencela baik pihak gereja tradisional maupun karismatik yang merasa dirinya paling benar. Bahasa yang saya gunakan agak kasar untuk membuat anda tertarik, thx Gbu

Posting Komentar untuk "Gereja Karismatik Vs Tradisional (1)"

pictory