Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-jenis Panggilan Tuhan

Jenis-jenis- Panggilan -Tuhan
TUHAN menghendaki semua orang selamat, sebab itu ia memanggil semua orang untuk menerima DIA sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Langkah pertama seseorang disebut sebagai pengikut Kristus ialah "Mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya", kemudian orang itu akan dibaptis.

Ini baru tahap pertama bagi seseorang dalam hidup kekristenannya. Pada tahap ini seseorang telah "membereskan dosa-dosanya" dihadapan Tuhan.

Langkah kedua menjalani hidup kekristenan ialah, mengalami "Pemuridan". Hal ini tertulis dalam amanat agungNya, "Jadikan semua bangsa muridKu".

Untuk menjadi murid Yesus kita harus melepaskan semua "hak kepemilikan kita"

Menjadi seorang murid berarti “aku harus melepaskan hak-hak ku atas diriku sendiri, lalu menyerahkan kedaulatanku kepada Yesus. Sejak saat itu IA adalah komandanku dan aku berada dibawah perintahNya". Betapa sukarnya keputusan ini.

Setelah menjadi seorang murid, seseorang dipilih secara khusus oleh Kristus untuk tugas-tugas tertentu. Termasuk pelayanan sebagai suatu karir. Menjadi penginjil, pendeta. Atau jabatan lainnya yang diberikan Tuhan kepada orang itu.

Jika panggilan pertama dan panggilan kedua bersifat umum, maka panggilan ketiga ini bersifat khusus, sehingga baik tugas maupun siapa pelaksana tugas itu ditentukan langsung oleh sorga, dan orang yang dipilih secara khusus diberi pengertian bahwa ia adalah "orang pilihan".

Paulus diberitahu Tuhan bahwa ia dipilih sebagai “alat pilihan” bagi Tuhan (Kis 9:15), demikian juga Petrus (Yoh 21:19). Begitu pula beribu-ribu orang pilihan lainnya. Sungguh merupakan penghargaan yang tinggi dari Tuhan.

Dalam program panggilan Tuhan manakah aku berada saat ini? Sudahkah aku merasa yakin akan kepercayaanku terhadap YESUS?

Sudahkah aku menyerahkan hak-hakku kepadaNya dan menjadi seorang murid?

Jika aku sudah melakukan hal-hal itu, maka aku siap menerima tugasku sebagai orang pilihan, dan aku akan mendengar DIA berkata,

Yosua 1:9

"Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi".

Yesus mengasihi anda dan seluruh keluarga anda

Posting Komentar untuk "Jenis-jenis Panggilan Tuhan"

pictory