Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lembah Kekelaman

Lembah- Kekelaman
Lembah kekelaman seringkali terjadi pada saat kita mulai ragu. Persoalan hidup dapat dengan mudah membayangi iman kita.

Masalah-masalah seperti kematian orang yang dikasihi, tragedi, kesulitan keuangan, kejatuhan hamba Tuhan yang disukai, di pecat dari pekerjaan, di vonis menderita penyakit yang berat oleh dokter, mengalami musibah, kecelakaan yang menghancurkan hidup kita, keretakan dalam rumah tangga, pasangan yang tidak setia.

Semua itu dapat menyeret kita ke dalam lembah kekelaman. Di dalam lembah kekelaman ini, semuanya menjadi tidak jelas......terang dan kegelapan bercampur baur, iman dan ketidak percayaan berperang.

Di lembah mengerikan inilah iman kita goyah, dan kita berhadapan langsung dengan kelemahan moral kita.

Di lembah kekelaman inilah bisikan iblis terdengar begitu nyaring terdengar di telinga kita.

Iblis berkata, “Dimanakah Allahmu ??? Allahmu tidak sanggup menolongmu ??? Allahmu tidak mau menolongmu ??? Allahmu tidak mencintaimu Ialah penyebab semua masalah ini ???”

Disaat melewati lembah kekelaman ini, kita harus memandang keatas dan tidak menoleh kebelakang. Kita harus bersandar padaNYA...kekuatan DIAlah yang memampukan kita.....bukan kekuatan kita.

Kita harus menutup telinga kita terhadap perkataan iblis dan katakanlah kepadanya,

“Enyahlah engkau puntung yang ditarik dari api...roh-roh yang miskin dan hina...Allahku selalu besertaku, IA tidak pernah membiarkan aku seorang diri”

Kita harus percaya bahwa Tuhan sedang berkarya bagi kita dan sedang menyusun rencana untuk menyelamatkan kita. Kita harus berkata, “aku tidak takut bahaya, sebab gada dan tongkatMu itulah yang menghibur aku”. Iman......bukanlah percaya bahwa kita bisa mengeluarkan diri dari lembah ini;

Iman......percaya bahwa Dia sanggup melepaskan kita..... Bukan kepercayaan diri yang mengatasi angin dan ombak, tetapi iman didalam Tuhanlah yang mengatasi angin dan ombak.

Pada saat kita berserah dan percaya padaNya, pada saat itulah Tuhan melawat kita dan menyelamatkan kita.

Kalau kita mau berseru kepadaNya dengan segenap hati. GadaNya dan tongkatnya akan menghibur kita. Dia akan menyediakan makanan bagi kita di hadapan musuh-musuh kita dan mengurapi kita dengan minyak baru

Mat 14:31

Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?"

Yesus mengasihi anda dan seluruh keluarga anda

Posting Komentar untuk "Lembah Kekelaman"

pictory